Analisis Video Pertentangan Sosial dan Integrasi Masyarakat

 

ANALISIS VIDEO KEGIATAN

PERTENTANGAN SOSIAL DAN

INTEGRASI MASYARAKAT


 

DAMPAK SOSIAL EKONOMI PANDEMI COVID-19

 

Pada pandemi COVID-19 ini membawa banyak hal merugikan bagi bangsa dan negara, khususnya Indonesia. Ada dampak sosial ekonomi yang menimbulkan banyak sekali kegelisahan bagi masyarakat maupun pemerintah. Pada bidang ekonomi, kinerja ekonomi saat masa pandemi menurun tajam. Konsumsi terganggu, investasi terhambat, dan lain sebagainya.

Banyak dampak yang terlibat juga karena adanya pandemi ini, dari kesehatan, sosial, dan keuangan. Adanya efek domino yang diberikan karena adanya pandemi ini, dalam masalah sosial kita bisa lihat bahwa adanya berhenti aktivitas ekonomi yang menyerap tenaga kerja, dari berbagai sektor.

Menurut saya, kita tidak bisa menghindari masalah ini, kita bisa membuatnya lebih baik dari sebelumnya. Karena semua negara pun terkena dampak ini. Saya harapkan pemerintah bisa memperbaiki masalah ini dengan segera, dengan hati-hati dan kejujuran. Saya juga mengharapkan agar masyarakat tenang dan tidak membuat kerusuhan yang membuat ekonomi kita bertentangan yang membuat kerusuhan baru dan akan membawa masalah baru yang membuat ekonomi kita jatuh lebih dalam. 

 

 

 

 

Referensi

https://www.youtube.com/watch?v=yX4DwJ7UwCc



 

Comments